Minggu, 26 Mei 2013

The Trilogy 38




The Trilogy 38
HATI YG PEKA
Bukan karena kau tinggal lingkungan padat.... di dalam gang sempit dan tiada jarak..... bahkan suara cicak di dinding tetangga pun terdengar jelas...........
Saat di waktu yang amat pendek...... yaitu waktu maghrib. Dan di dlm shalat-mu, terlintas di telinga-mu terdengar suara riuh rendah di kejauhan orang yang meminta pertolongan....
Maka berkecamuklah di dalam hati-mu, ada apakah gerangan ??
Ya.... bukan kau yang tak dapat khusyuk dalam shalat-mu dan bukan pula setan yang datang mengganggu....... melainkan Tuhan-mu lah yang menyampaikan suara-suara itu ke telinga-mu.
Di saat itulah hati yang peka berperan menilai dan menyadari itu adalah sebuah petunjuk dari perintah-NYA....
Maka, pada saat itu, bila kau teruskan shalat-mu, menjadi HARAM-lah hukumnya !!
Siapapun engkau..... lelaki atau perempuan.... tua atau muda..... besar atau kecil...... kuat ataupun lemah....... hentikanlah shalat-mu dan segera bergerak membantu.
Begitulah dalam kondisi tertentu, yang WAJIB bisa menjadi HARAM........
Tidak sekedar mengada-adakan hukum yang telah di tetapkan oleh Allah, namun krn DIA menetapkan hukum-NYA demi memperbaiki kehidupan umat...... BUKAN AGAR KAU MASUK SURGA !!
"Maka CELAKA-lah orang yang shalat, (yaitu) orang yang LALAI terhadap shalat-nya, yang berbuat RIYA dan ENGGAN (memberi) BANTUAN."  (QS 107:1-7)
Begitulah DIA menurunkan nabi-nabi yang membawa risalah ajaran dan hukum-hukum dari
Tuhan-mu untuk memperbaiki kehidupan dunia bagi umat.
Kebaikan hidup di dunia jelas secara otomatis kelak akan membuat kebaikan hidup di akhirat...... tak perlu diragukan lagi.
Ganjaran surga hanya sekedar HADIAH yang dijanjikan-NYA bagi mereka yang telah dapat melewati kehidupan dunia dengan baik dan benar..........
"Atau apakah manusia akan mendapat segala apa yang dicita-citakannya ? (Tidak !!) maka hanya bagi Allah sajalah kehidupan akhirat dan kehidupan dunia."  (QS 53:24-25)
Apakah engkau masih seperti seorang anak kecil yang dijanjikan ayah ibu-mu dengan hadiah-hadiah menarik jika puasa Ramadhan-mu selama sebulan penuh ??
Apakah hadiah itu yang menjadi tujuan ayah-ibu mendidik-mu ??
Tidak !! Tujuan mereka adalah membentuk AKHLAQ-mu yang terpuji lagi mulia.
Begitulah DIA menghendaki kita agar mencapai tahap tertinggi dengan akal dan kesadaran penuh secara ikhlas berserah diri (islam) kepada-NYA semata.
--- sandoz ---

Tidak ada komentar:

Posting Komentar