Rabu, 22 Mei 2013

PUPUH JASAD



PUPUH JASAD


Aku adalah debu tanah yang labil.....
Aku juga adalah lumpur hitam yang mudah dibentuk.....
Akupun adalah biji-bijian yang tumbuh melalui kesuburan.....
Aku juga adalah air yang bercampur kehinaan......
Akupun adalah api yang melemahkan.....
Dan aku adalah angin yang suka bepergian menjelajah.......
Tak ketinggalan aku adalah cahaya redup yang sedikit menjelaskan......

Maka bagaimana aku jadi jauh berpikir, 

bahwa aku adalah rumput ilalang yang kadang hijau dengan suburnya, kadang pula coklat kering kerontang....... 
bahwa aku adalah seekor ayam yang mengais tanah mencari biji-bijian ??
.....atau, seekor kambing, sapi, burung yang hidup mencari makan dari tanaman atau lainnya ?? ...... mencari minum dari air yang mengalir ??
...... juga aku sebagai api yang membakar apapun didekatku dengan murka amarah ??
...... dan aku adalah angin yang tak pernah menetap dan memiliki tanah air sebagai ibu pertiwi-ku ?? Dan akulah si-kebebasan tanpa kendali.....
Namun rahmat Tuhan-ku tak pernah berhenti memberiku nikmat petunjuk agar aku sebagai yang kembali.......

Dengan cahaya-NYA kuhidup.....
Dengan hidup-NYA kudapat merasa setiap nikmat anugerah-NYA......
Dengan nikmat-NYA kudapat bersyukur......

Jika diizinkan, kuingin berbagi cahaya-NYA.......


--- sandoz ---

Tidak ada komentar:

Posting Komentar